Ingat Ungkapan Ini: “Saluran Independen dan Terpercaya!” ?

Ingat unagkapan ini membuat saya rasa mual

Bayngkan saja, setiap kali anda bertemu dengan temanmu, selalu dia sambut Anda dengan kata-kata seperti ini, “Selamat…., saya temanmu, yang jujur dan terpercaya. Saya sapa kamu, Selamat pagi”.

Reaksi yang paling mungkin secara normal ialah, “Ada kelainan dengan temanku ini”.  Soalnya sewaktu menyalami sudah megnaku diri ini dan itu. Jujur, independnt, terpercaya.

Artinya Apa?

Jujur artinya apa yang disiarkan itu tidak ada bias kepentingan apapun. Apa yang terjadi itu-lah yang disiarkan.

Independen artinya tidak tergantung kepada atau tidak menggantung siapa-pun. Berdiri sendiri. Tidak memihak. Secara awam kita sebut tidak cari muka.

Terpercaya artinya apa yang disiarkan harus dipercaya oleh pendengar, sebab tidak ada ketidak-benaran di sini. Kami sampaikan 100% kebenaran. Dibandingkan dengan pihak lain, kami yangada di puncak kepemimpinan dari sisi kebenaran berita. Karena itu kami-lah yang terpercaya.

Catatan Kami

Sudah umum diakui bahwa orang, teman, atau siapa saja yang selalu “mengaku diri” paling jujur dan paling independen dan paling benar adalah pihak yang pertama-tama harus disangsikan kredibilitasnya.

Pencuri tidak akan mengaku pencuri! Perampok juga sama! Orang benar tidak perlu mengaku “Saya orang benar!” Demikian juga orang jujur, orang benar, orang independent. Tidak usah kita akui, karena yang menilai kita bukan diri kita sendiri, tetapi mereka yang mendengar, mengenal, melihat kita.

Begtu kan?

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.