» Entrepreneur dan Netpreneur ⟩ Theory > ,

Entrepreneur dan Netpreneur

Pengertian Entrepreneur Menurut Para Ahli. ... orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Apa Itu NetPreneur ? NetPreneur adalah sebuah istilah yang diambil dari internet dan entrepreneur. Internet merupakan singkatan dari Interconnection Networking yang artinya jaringan komputer seluruh dunia yang mampu menghubungkan komunikasi antar wilayah tanpa batas. Entrepreneur  diserap dari bahasa perancis yang berasal dari kata entreprenant  yang berarti giat, mau berusaha,  berani dan penuh petualangan,  lalu kata ini secara luas sering digunakan di eropa untuk menyebut orang-orang yang punya gagasan atau terobosan dalam bisnis dan baik melaksanakannya, dan di Indonesia sendiri lebih didekatkan istilah entrepreneur sebagai pengusaha atau turunannya entrepreneurship yang artinya kewirausahaan. NetPreneur sendiri dalam versi Gee merupakan sebuah terobosan dan gagasan dalam melakukan usahanya yang menggunakan media internet dalam melaksanakan setiap aktivitas bisnisnya dalam mencapai target yang ditentukan.
Sebenarnya ada banyak cara menjadi seorang netpreneur dan banyak sekali contoh-contoh dalam dunia bisnis online teman-teman dapat memilih mana yang cocok untuk melakukannya. Dibawah ini ada beberapa pilihan yang mungkin dapat menjadi pilihan dalam bisnis yang dapat dilakukan dengan media internet.
    1. Menjual Produk (Reseler /Dropshipper/produksi)
      Kalau teman-teman memiliki sumber atau tempat yang jual produk-produk murah, atau teman-teman memiliki produksi sendiri menjual produk dapat dilakukan dengan media internet dengan mengambil selisih sebagai keuntungan penjualan. Bisa dengan membuat website katalog sebagai toko, bangun komunitas dengan social network, Optimasi dengan teknik SEM dan SEO saya yakin teman akan menjadi netpreneur yang sukses.
    2. Menjual Keahlian(jasa)
      Memiliki sebuah keahlian baik itu bidang desain atau yang lain dapat dilakuakan seperti menjual produk gunakan semua tools untuk mensosialisasikan keahlianmu sehingga orang tahu positioning jasamu.
    3. Affiliate Marketing
      Ini adalah pilihan yang paling banyak digunakan hampir semua internet marketer, bisa memilih  bisnis dengan model  pay per sale(PPS), Pay per Click (PPC), atau Pay per View (PPV) dan masih banyak model bisnis Affiliate yang lain, mungkin nanti kita bahas khusus dalam postingan yang lain mengenai ini.
Mudah-mudahan Entrepenerur dan Netpreneur dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman yang sekarang ingin menjadi bagian dalam perubahan masa depan bangsa dengan mengurangi kemiskinan dengan memperbanyak entrepreneur di indonesi. Sampai ketemu di potingan berikutnya.

More from Current Taxonomy